Selasa, 03 Januari 2012

Tampil Menarik


Tampil menarik dimana saja dan kapan saja memang menjadi trend bagi remaja seumuran mahasiswa. Tidak sedikit dari mereka menggunakan gaya pakaian sesuai kepribadian untuk mengekspresikan diri. Penampilan mencerminkan fashion seseorang. Ada yang gemar berpenampilan feminin, tomboy, casual, semua itu berkaitan dengan rasa percaya diri ( confidence ) saat bergaul dengan teman.
Fashion merupakan hal yang tidak asing bagi semua kalangan. Tidak dipungkiri bahwa fashion merupakan sebuah kebutuhan wajib, terutama bagi kaum hawa. Fashion dari jaman ke jaman selalu mengalami perkembangan baik dari segi model maupun corak.
Di era masa kini banyak bertaburan perancang busana ternama yang selalu berhasil mendongkrak model terbaru dari rancangan yang mereka buat. Selain itu, dengan adanya internet, fashion bertambah semakin gemilang, karena makin menjamurnya bisnis fashion online yang kini banyak digemari, karena caranya yang mudah serta menghemat waktu. Bisnis fashion online di kota-kota besar saat ini, memang sedang tren, namun bagi kalangan masyarakat awam, shopping dengan cara online masih menjadi sebuah hal yang tabu, tentunya karena negative thinking yang membuat masyarakat masih ragu untuk membeli suatu barang yang ditawarkan oleh internet, apalagi karena dewasa ini, banyak kasus penipuan yang terjadi, namun sebenarnya bisnis online yang ditawarkan oleh banyaknya situs internet  bukanlah suatu penipuan, bahkan dengan adanya toko online, kita dapat memilih sendiri berbagai macam benda yang kita inginkan, tanpa kita harus mengunjungi tempat penjualannya secara langsung. Setelah memutuskan untuk membeli, dan mengkonfirmasi toko tersebut, maka uangnya dapat kita transfer ke rekening toko tersebut, dan kita hanya menunggu barang yang kita pesan tersebut diantarkan secara langsung ke rumah kita dengan waktu yang relatif singkat.
Bagi mahasiswa kampus, fashion adalah sebuah hal penting yang tidak bisa dipisahkan. Fashion bisa dikatakan sebagai harkat bagi seorang mahasiswa. Bagi mayoritas warga kampus, berpenampilan elegan dan menarik menjadi sebuah keharusan. Karena ada orang yang mengatakan bahwa cermin kepribaadian seseorang terletak pada penampilannya. Itulah yang menyebabkan sebagian orang sangat  memperhatikan penampilan mereka.
Jeans merupakan tren fashion yang tidak akan pernah mati. Jeans merupakan warisan dari jaman ke jaman yang selalu diminati oleh kebanyakan orang. Di jaman sekarang ini, orang-orang telah banyak mengembangkan jeans  dalam berbagai model, baik pengembangan dari segi warna, bentuk, dan ukuran.
Saat kita menggunakan pakaian ke kampus, sebaiknya diutamakan memakai pakaian yang cenderung kalem dan tidak terlalu mencolok. Serta  menyesuaikan dengan aktivitas kampus.
Bagi mahasiswa yang senang dengan penampilan tomboy, kenakanlah celana panjang, dapat berbahan jeans, atau kain yang membuat nyaman dalam bergerak, gunakalah sepatu bertali, dan hem dengan warna senada, dan untuk menambah kesempurnaan dalam berpenampilan, maka gunakan accesoris yang bersifat simple seperti arloji dengan warna yang tidak mencolok. Pakailah tas punggung atau tas selempang. Agar penampilan anda terlihat makin sempurna.
Bagi anda yang ingin selalu terlihat feminin, pakailah rok yang dapat menutupi aurat, dan anda bisa memadukan dengan warna senada dengan atasan yang anda kenakan, jika ingin terlihat lebih sempurna, tambahkan cincin atau gelang dalam penampilan anda agar terlihat lebih menarik, namun dalam penggunaanya    tidak boleh terlalu ramai. Jika mengenakan accesoris jam atau gelang yang bermotif, jangan mengenakan cincin, karena hal itu dapat membuat penampilan anda tidak elegan. Pakailah sepatu selop yang senada dengan pakaian anda, atau memakai sepatu selop dengan warna hitam atau putih. Atau bagi anda yang mempunyai tinggi badan kurang proporsional, dapat disiasati dengan memakai highgells.
Jika anda para pria ingin selalu terlihat berpenampilan maskulin ketika kuliah, maka  anda hanya perlu kemeja bergaris (vertikal), untuk anda yang mempunyai masalah dengan tinggi badan, karena kemeja bergaris vertikal dapat membuat anda terlihat lebih tinggi. Atau untuk anda yang mempunyai tubuh proporsional, gunakalah kemeja kotak-kotak dengan warna casual. Kenakan celana jeans berwarna hitam dan usahakan memilih ikat pinggang yang senada dengan warena celana dengan kepala berwarna silver. Jika anda ingin mengenakan arloji, hiindari warna emas, motif-motif atau tulisan merk yang membuat anda terkesan tua dan norak. Bagi mahasiswa, usahakan model rambut anda tak menutupi mata agar tidak mengganggu penglihatan, selain itu anda juga  akan terlihat lebih rapi.
Bagi anda yang ingin mengenakan busana muslimah, pilihlah busana yang longgar sehingga menyamarkan siluet tubuh. Jika akan melakukan bannyak aktivitas maka pilihlah pakaian yang tidak mudah kusut yang terdiri atas atasan dan celana panjang. Ikutilah model jilbab yang sedang tren agar anda tidak ketinggalan jaman. Apabila mengikuti mata kuliah yang lebih banyak diam, kenakanlah rok agar anda terlihat lebih manis. Untuk menyempurnakan penampilan anda, sebaiknya memakai sepatu selop.
Tips : jangan mengenakan  parfum ketika berkeringat, karena itu akan membuat baunya tidak sedap.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar